Review Yamalube Sport Motor Oil di Vixion


Yamalube-4T-Black_01

Yamalube Oil

Kali ini gw mau sharing pengalaman pakai oli Yamalube di vixion gw..
Yamalube, ya oli yang setia gw pake sampai sekarang sejak pemakaian pertama (service pertama). Alasan pake Yamalube karena memang ini rekomendasi oli dari pabrikan, Spesifikasi Yamalube sport motor oil yg gw pake : API Service SL dengan kekentalan 10W/40 semi sintetik (Harga Rp38rb per botol).
Jarak rutin yang ditempuh perhari sejauh 40 km, yaitu 20 km saat berangkat dari bekasi menuju kantor tmpat dimana gw kerja di kawasan rasuna epicentrum, Rasuna Said , dan 20 km lagi saat pulang kerja.

Capture

Route : Bekasi – Rasuna Said

Dengan kondisi Jakarta yang tiap hari macet ,panas, gaya berkendara yg stop & go, disini performa oli bener2 diuji. Route yg gw pakai lewat Banjir Kanal Timur Kanal Banjir Timur, rata2 memakan waktu 1 jam di perjalanan, padahal seharusnya ditempuh dalam waktu 30 menit saja.

Dalam keadaan panas & macet, oli Yamalube menurut gw mengalami penurunan performa, perpindahan gigi yang agak susah apalagi dari gigi 1 ke Netral. berbeda rasanya ketika kondisi jalanan yang lancar.. performa oli ga ada problem, perpindahan gigi tetap lancer dam putaran mesin enteng..
Jadi Menurut gw kesimpulannya ni oli kurang cocok buat kondisi Macet. Ada yg punya masukan oli apa yg cocok buat kondisi di Jakarta ..?

Image | This entry was posted in My Vixion, Yamaha and tagged , , , . Bookmark the permalink.

12 Responses to Review Yamalube Sport Motor Oil di Vixion

  1. Motorseo says:

    Motul bos he he jamin top !!!

  2. abdul sunardin says:

    vixion aq skrang pake top 1, bagus nggak itu olix

  3. Aboeridho mpw' says:

    motor gue new vixion …
    tpi gue bingung mau pake oLi apa …
    Ada masukan ngGak …?

  4. nugroho says:

    top 1 HP api SM,,, ter uji dan suara msin hlus bro,

  5. adjis says:

    trus oli yg co”k buat new vixion apa donk….

  6. rudy says:

    coba pake oli shell 4 t dijamin maknyuss bro….

Leave a Reply

