Memendekkan tinggi tempat duduk Vixion (Ceperin Vixion)


Berawal dari kurang nyamannya kalo nunggang vixion terus berhenti (di lampu merah, atau karena kondisi jalanan jakarta yang macet), akhirnya gw putusin bwt pasang alat penurun shock belakang vixion, alat yg gw maksud namanya conecting rod buat dudukan shock belakang vixion. berikut penampakannya :

penurun shock belakang vixion

sebenarnya alat ini gantiin fungsi serupa versi standar.. bedanya lebih panjang sekitar 1 cm dari standarnya, sehingga dengan penyangga yg lebih panjang maka posisi shock akan semakin turun. cara masang alat ini cukup gampang, karena ga perlu bongkar2 ban atau pakai dongkrak, cukup di stsndart tengah aja.

Setelah gw pasang posisi riding jadi lebih mantap, vixi gw lebih rendah dari sebelumnya, kira2 3 cm lah. jadi ga perlu jinjit lagi kalo pas berhenti. saat alat ini terpasang shock depan gw juga turunin sampe mentok stang (stang masih asli dan belum pake raiser).

buat temen2 yang mau nurunin tinggi vixion cara ini menurut gw yg lebih cepat dan murah tentunya. oya buat info, gw beli alat tsb di kaskus dg harga 80.000 IDR.

Kesimpulan:

1. Alat ini aman dipakai harian asal dengan tebal plat yang sama kurang lebih 5mm.

2. Dengan posisi tempat duduk lebih rendah, ni motor berdiri hamoir tegak saat standart 1 . lebih aman pakai standart 2 saat di parkir atau ganti standart 1 dengan yg lebih pendek.

3. Dengan pemanjangan plat 1 cm dari versi aslinya vixi jd 3 cm lebih rendah mesti hati2 kalo boncengan terus ngelewatin polisi tidur, ban kadang2 mentok ke kolong (tergantung beban yg dibawa).

 

This entry was posted in My Vixion and tagged , . Bookmark the permalink.

26 Responses to Memendekkan tinggi tempat duduk Vixion (Ceperin Vixion)

  1. putra says:

    boleh jg tu gan..
    blh mnta contacknya ga..
    ane minat tuhh…

  2. aiddhil says:

    gan mau tanya, conrod di vixion kan ada 2 buah,, itu 80 ribu dapat 2 buah??

  3. aiddhil says:

    iya tuh udah gak aktif,,, lah punya agan kenapa udah gak dipake lagi?

  4. faidz says:

    Untuk agan agan smua,untuk pendekin vixion ga perlu ganti Conrod,coba agan liat diantara konrod kiri dan kanan itu ‎​ada ring,lubang tiga,nah itu tinggal agan balikin aja,yang depan ke belakang yang belakang ke depan,dan sudah saya coba hasilnya . _ _
    I ) ( I
    / I I \
    /__’,_ ,’__ \
    /( __ _)\ /(_ __ )\
    I ( __ _ )) ((__ __ ) I
    I ( __ _) ) ( (_ __ _) I
    \(___ _)/ \(___ _)/ Muantaaabbb…!!!‎​ sama sekali tidak mengeluarkan biaya sepeser pun klo kurang jelas, (081348475971).

  5. erfina says:

    bang, tanya donk.. tuh vixion dapat diturunin skoknya berapa cm dari tanah.. bisa sejajar dengan jupiter gak? soalnya aku bingung banget, suami ngotot akan beli vixion, sedangkan akunya g nyampe, mohon balasannya ya bang, makasih.. oya TB aku sekitar 150cm..

  6. Ibe says:

    ok tuh..saran masbro Faidz,boleh kirim penampakanya dong biar lebih jelas. kirim via email boleh ke negrata.ibe@gmail.com thanks agan agan.

  7. Ridwan says:

    gan, ane jg dah ganti conrod jadinya kaki napak, enak. Nah, itu katanya shock depan juga bisa diturunin, gimana caranya….??

  8. faidz says:

    Ada yg mau jual fairing untuk Vixion new ga ya….

  9. Zul says:

    Bos tapi bgmana pas pakenya di jalan raya apakah lebih trasa mantap atau bgmana..
    Apa dia gak goyang pas tancAp gas kenceng.

  10. agus says:

    misi gan,
    ane jual cover engine ane second untuk NVL motoGP, baru sebulan pake
    cek gak
    http://www.kaskus.co.id/post/52feeeb6a1cb17b8088b4688#post52feeeb6a1cb17b8088b4688

  11. agung says:

    apa jadinya gak lemes y shock blakange gan,..

  12. terima kasih informasinya gan. bermanfaat sekali untuk modifikasi motor

Leave a Reply

